Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sigma Mulai Produksi Lensa Untuk Mirrorless Canon RF

(Sumber Gambar: Sigma, Canon)

Sigma dikabarkan sedang mulai memproduksi lensa untuk kamera mirrorless Canon RF Mount.

Canon telah memproduksi lensa yang luar biasa untuk sistem mount RF mereka, seperti lensa RF 50mm f/1.2 dan lensa RF 28-70mm f/2.0. Namun demikian, tidak dipungkiri bahwa lensa native Canon dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Untungnya, Sigma mungkin bisa memproduksi jajaran lensa Art Series untuk kamera Canon RF mount.

Sigma merupakan produsen lensa yang sangat populer karena beberapa alasan. Mereka dapat menghasilkan optik lensa yang bagus tanpa membanderol harga yang tinggi. Beberapa tahun belakangan, nampaknya Sigma sedang fokus untuk memproduksi lensa L mount untuk partner mereka, dan juga untuk kamera mirrorless Sony E mount. Kabar baik  untuk pengguna kamera Canon RF,  nampaknya mereka juga akan bisa merasakan lensa premium Sigma untuk kamera mereka.

Canon sendiri telah melaporkan bahwa Sigma mungkin telah mulai memproduksi lensa untuk RF mount. Meskipun belum dikonfirmasi apakah lensa tersebut dirancang khusus untuk RF mount, ataukah hanya adaptasi dari lensa DSLR yang ada saat ini. Saat Sigma pertama kali memproduksi lensa mirrorless, Sigma mengadaptasi dari lensa DSLR yang sudah ada alih-alih membuat desain baru untuk digunakan pada mounting yang baru.

Canon saat ini memiliki adaptor yang memungkinkan pengguna untuk memotret menggunakan lensa EF yang dipasang ke bodi kamera RF mount. Namun, kendala menggunakan adaptor ini adalah justru menghilangkan salah satu manfaat penting kamera mirrorless, yaitu jarak lensa yang lebih pendek. Karena jarak lensa ke body kamera jadi bertambah karena ada adapter.  Pada dasarnya, jarak lensa yang pendek memungkinkan desain optik lebih efektif, itulah sebabnya Canon memproduksi lensa zoom f/2 dan lensa 85mm f/14 untuk kamera mirrorless mereka.

Jika Sigma benar-benar memproduksi lensa untuk mirrorless Canon RF mount, pasti akan menjadi sangat populer. Karena Canon sendiri merupakan merk kamera yang paling produktif di dunia dan banyak fotografer menyukai kualitas kamera Canon, apalagi ada lensa Sigma dengan harga yang lebih terjangkau, pasti akan menjadi duet yang sangat disukai banyak orang.


Yuk, terhubung!

Alvian Indonesia
Alvian Indonesia Tips desain grafis, fotografi dan editing dari Alvian Indonesia. IG:@alvian.indonesia

Posting Komentar untuk "Sigma Mulai Produksi Lensa Untuk Mirrorless Canon RF"